Sistem Kebut Semalam Ku


Malam-malam dengan mata yang setengah ngantuk gw masi belajar untuk uts. Uts besok mengenai akuntansi managerial yang materinya susah banget. Sambil istirahat gara-gara bosen gw membuat tulisan ini. Seperti mahasiswa Indonesia pada biasanya, sudah pasti sistem belajar yang digunakan adalah sistem kebut semalam. Memang sistem ini tidak baik untuk kesehatan, tapi mau dibilang apa hanya ini cara belajar gw yang gw lakukan dari gw SD. Sudah mendarah daging cara belajar ini atau mungkin sistem belajar ini sudah menjadi ilmu turun temurun. Kayanya hampir semua mahasiswa di Indonesia belajar dengan sistem ini. Bahkan kata temen gw yang kuliah di negara lain ini cara ini juga masi berlaku.

Jadi kali ini akan gw bocorkan cara Sistem Kebut Semalam yang gw lakukan. Karena menurut survey(yang gw survey sendiri dengan responden temen gw) sistem kebut semalam setiap orang berbeda-beda. Dan ini tips dan trik kebut semalam milik gw:

1. Tidur siang terlebih dahulu(optional)
tidur siang bisa membuat otak kita lebih fresh dan membuat kita tidak ngantuk saat harus SKS. Tidur siang bisa 2-5 jam tergantung bangunnya jam berapa sih..

2. Makan dan Minum yang cukup
makan dan minum yang cukup sebelum melakukan SKS tersebut. Kenapa gw bilang yang cukup karena kalau kebanyakan pasti ngantuk. Kalau memungkinkan bisa minum kopi. Tapi jangan makan snack sambil melakukan SKS makanya itu gw suru makan dan minum dlu, karena kata orang makan malam-malam itu gak sehat(padahal SKS aja uda gak sehat).

3. Siapkan lah materi dan keperluan lain sebelumnya
sebelum SKS kumpulkan materi-materi yang ada. siapkan pulpen dan raut pensilmu(kalau pensil batang). Karena kalo gak disiapkan udan tengah malem mau minta ke siapa materinya. Mending disiapin dulu sebelom temen-temen lu yang pinter pasti uda pada tidur karena mereka tidak mengikuti SKS seperti lu...

4. Jangan lupa tidur
Walaupun gw kebut semalam gw tetep tidur. walaupun tidur hanya 2 jam tapi gw tetep tidur. Biar nanti pas bangun pagi lebih fresh dan segar. Walaupun hal ini bisa bikin u jadi lupa tentang materi. Tapi tetap lah tidur. Dan setelah bangun review singkat materi-materi yang tadi u pelajari.

5. Beritahu orang tua atau teman untuk membangunkan mu
Karena pake alarm sudah terlalu extreem(lebih tepatnya sih kaga mempan), maka mintalah orang tua atau teman untuk membangunkan mu dengan cara sekasar mungkin karena bila mengikuti tips-tips sks yang gw berikan lu pasti akan tidur. Maka gunakanlah persahabatan kalian atau hubungan orang tua kali untuk membangunkan kalian dari tidur yang nyenyak(kelelahan sebenernya)

6. Berdoa kepada Tuhan
Jangan lupa sebelom melakukan aktivitas. Apapun agama dan kepercayaanmu tetap berdoa supaya mendapatkan nilai yang semaksimal dengan usaha satu malam.


Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida