Review menyelesaikan UTS semester 5

Pada post 2 minggu lalu gw bercerita mengenai UTS yang sedang gw jalankan dan pada post mengenai sistem kebut semalam gw menceritakan mengenai cara gw belajar UTS. Dan kali ini akan gw review menyelesaikan UTS semester 5, walaupun sebenernya gw sudah menyelesaikanya sekitar 2 hari lalu dan setelah selesai gw langsung ke XXI sama temen buat nonton si big hero 6(mungkin bisa jadi bahan review kalo gw niat). Tetapi gw akan sedikit bercerita mengenai UTS yang gw jalanin.

UTS yang gw jalanin terdiri dari 8 mata kuliah yaitu programming 2, entrepreneur 1 dan lainya gak akan gw sebutkan. Untuk UTS sih gw akuin gw gak pernah bisa melakukanya, gw hanya menjawabnya dengan sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan. Artinya gw tulis sepanjang mungkin sampai waktunya habis. Perbedaan gw dengan mahasiswa lainya saat mengerjakan UTS adalah gw tidak akan keluar sebelum jam habis dan gw gak akan berhenti menulis sampai pengawasnya memaksa gw untuk kumpul. Mungkin ini agak sedikit extreem karena gak semua orang melakukan seperti itu. Dan hal yang aneh saat gw mengerjakan ujian adalah ketika gw mengerjakan ujian yang susah, maka jawaban gw akan semakin panjang. Artinya semakin gw gak mengetahui jawaban suatu soal gw menjadi semakin sotoy. Gw bukan lagi mengarang bebas kalo sudah gak tau jawabanya tetapi mungkin gw akan mengarang lepas dan tidak terkontrol lagi, kalo gw sudah gak tau mau jawab apa lagi. Mungkin jiwa penulis gw tumbuh ketika gw sudah tidak tau mau jawab apa  lagi. Tanpa harus brain storming(gw gak tau sih artinya apa) gw bisa menjawab semua pertanyaan dengan panjang. Bahkan 1 nomor bisa lebih dari 1 halaman. Percaya gak percaya itu merupaka kunci utama gw  dalam mengerjakan soal-soal ujian selama UTS kali ini. Sebenernya gak cuman kali ini sih lebih tepatnya dari gw SD. Walaupun pada kenyataannya gw tau kalo jawaban yang gw jawab pada pertanyaan tersebut melenceng sekali lebih tepatnya mungkin orang yang periksa hasil ujian gw akan berpantun Jaka sembung bawa golok Gak nyambung. Yah tapi gpp lah prinsip gw lebih baik menjawab dari pada tidak sama sekali. Karena kalo tidak menjawab kali aja dosennya mau kasi ongkos nulis. Kali aja ada jawaban gw yang nyambung sedikit dengan kata kunci dari jawaban pertanyaan tersebut.

Maka dari itu untuk mengasah skill menulis gw, sehingga tidak tumpul ketika ujian makan gw membuat blog ini sebagai blog untuk mengutarakan apa isi otak gw sebenernya. Yang sekaligus memunkinkan agar ketika ujian skill mengarang gw bisa lebih tajam dari selama ini. Karena skill yang tidak di asah juga pasti akan tumpul pada saatnya. Maka dari itu harus gw asah dengan cara seperti ini. Walaupun gw tau blog gw sepi visitor dan baru ada 1 orang yang komen setelah gw blog walking ke 2 blog (males). terima kasih masYAN SURACHMAN

Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida