Jam Pelajaran Kosong vs Kuliah Pengganti

kp
diambil dari https://www.facebook.com/KartunNgampus

Beberapa post yang lalu sudah diceritakan mengenai suka duka SMA. Dan ada satu hal yang menarik juga di SMA yaitu Guru yang tak masuk. Gw tentu tidak bisa bilang kalo ini hal sukacita, walaupun gw seneng terhadap hal itu. Karena mungkin guru tidak masuk ada keperluan mendesak lainya. Dan tentu orang tua gw yang sudah membayarkan uang sekolah mungkin tidak senang dengan hal ini. Tetapi yang menariknya apa dari guru yang tak masuk adalah ada jam pelajaran yang ditinggal kan oleh guru tersebut yang biasa sih disebut sebagai jam pelajaran kosong. Banyak blog-blog yang lain bilang kalo jam pelajaran kosong itu enak. Dan itu bener memang jam pelajaran kosong adalah jam yang paling enak ketika di masa SMA, karena kita bisa bercanda dan bermain-main bersama teman pada jam pelajaran kosong tersebut, walaupun ada orang yang memanfaatkannya dengan benar dengan cara belajar hal ini yang paling gw appreciate(bener gak tulisanya) soalnya gw gak bisa melakukan itu.

Dan hal seperti guru tak masuk tetap ada ketika Kuliah, cuman bedanya yang gak masuk itu dosen namanya bukan guru lagi(cuman beda nama).Tapi bedanya ketika masuk kuliah dan melihat dosen yang tak masuk, hal ini bukan mengakibatkan jam pelajaran kosong lagi seperti waktu SMA karena bila dosen tak masuk maka jam pelajaran dosen tersebut akan digantikan dengan jam lain sesuai dengan kesepakatan dosen dan mahasiswa, walaupun kebanyakan menjadi kesepakatan dosen doang. Tetapi hal ini memang menjengkelkan dibanding kan ketika masa SMA. Sebenernya lebih mending kalo dosenya sudah memberitahu ketidakhadirannya lebih awal sebelum mahasiswa hadir ke kampus .Karena bila kita sudah capai-capai datang ke kampus dan melihat tulisan bahwa dosen berhalangan untuk hadir sakitnya tuh disini. Apalagi untuk anak yang pulang-pergi kaya gw lakukan seperti sekarang ini. Pergi ke kampus memakan banyak waktu(sebenernya sih cuman 30 menit). Dan paling malesin lagi udah kuliah pagi-pagi (jam 7 pagi) terus hujan lagi. Dan ketika sampai di depan kelas melihat dosennya gak hadir tuh sakitnya disini. Musti reschedule semua jadwal yang ada(padahal gw nganggur di rumah).

Tapi hal tersebut bisa dimaklumin lah secara dosen dan guru adalah pembimbing kita sehingga kita harus menghormati mereka. Walaupun mereka berhalangan untuk hadir yang kita tetap hormati mungkin mereka sedang ada keadaan genting atau mungkin ada keperluan lainya yang kita gak ketahui. Maka lebih baik kita tidak marah-marah bila ada kuliah pengganti tetapi kita memanfaatkan waktu tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida