Business Model

Sebuah model bisnis menggambarkan pemikiran tentang bagaimana sebuah organisasi menciptakan, memberikan, dan menangkap nilai.
Tipe Bisnis model :
·         E-Shop
·         E-Auction
·         E-Procurement
·         E-malls
·         Virtual communities
·         Portals
·         Brokers
·         Advertising









Costumer Segments (CS) = Blok segmen pelanggan ini menggambarkan sekelompok orang atau organisasi berbeda yang ingin dijangkau/dilayani perusahaan. Blok ini mewakili pasar, pengguna, atau konsumen potensial.
Value Proposition (VP) = Blok proposisi nilai menggambarkan gabungan antara produk dan layanan yang menciptakan layanan untuk segmen pelanggan spesifik. Blok ini mewakili barang/jasa yang ingin kita tawarkan kepada konsumen.
Channels (CH) = Blok saluran menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan berkomunikasi dengan segmen pelanggannya, dan menjangkau mereka untuk memberikan proposisi nilai. Blok ini mewakili cara perusahaan mengantarkan barang/jasa untuk sampai ke tangan konsumen.
Customer Relationships (CR) = Blok hubungan pelanggan menggambarkan berbagai jenis hubungan yang dibangun perusahaan bersama segmen pelanggan yang spesifik. Blok ini mewakili cara perusahaan berkomunikasi efektif dengan konsumen.
Reveneu Streams (R$) = Blok arus pendapatan menggambarkan uang tunai yang dihasilkan perusahaan dari masing-masing segmen pelanggan. Blok ini mewakili komponen bisnis yang dapat menghasilkan pemasukan bagi perusahaan.
Key Resources (KR) = Blok sumber daya utama menggambarkan aset-aset terpenting yang diperlukan agar sebuah model bisnis dapat berfungsi. Blok ini mewakili hal-hal yang dimiliki perusahaan, misal : peralatan riset, server, insinyur, akuntan, dll.
Key Activities (KA) = Blok aktivitas kunci menggambarkan hal-hal terpenting yang harus dilakukan perusahaan agar model bisnisnya dapat bekerja. Blok ini mewakili aktivitas yang dilakukan perusahaan dalam menghasilkan barang/jasa.
Key Partnerships (KP) = Blok kemitraan utama menggambarkan jaringan pemasok dan mitra yang membuat model bisnis dapat bekerja. Blok ini mewakili organisasi/perusahaan lain yang bekerja sama untuk mendukung perusahaan dalam menghasilkan barang/jasa.
Cost Structure (C$) = Blok struktur biaya menggambarkan semua biaya yang dikeluarkan untuk mengoperasikan model bisnis. Blok ini mewakili semua hal yang menjadi beban biaya dalam operasional perusahaan.

Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida