Post ke 2 setelah 2015

Yup sesuai judulnya ini merupakan post ke 2 gw setelah 2015. Yah karena gak ada kerjaan makanya gw post ini. Beberapa hal yang sudah gw lakukan pada tahun 2015, padahal baru saja memasuki tahun 2015. Dan juga sekarang gw sudah semester 6, semakin mendekati saat-saat berbahagia untuk lulus kuliah dan mendapatkan gelar S1. Sebenernya gw juga bingung setelah lulus S1 mau ngapaen lagi. Sebenernya ada 2 pilihan yang pertama kerja dan yang kedua adalah melanjutkan S2. Untuk kerja pun gw bingung mau kerja dimana, kapan kerja, apa pekerjaannya, bekerja kepada siapa, mengapa harus bekerja dan bagaimana cara melamar pekerjaan (5W1H). Dan untuk opsi ke dua yang merupakan S2 adalah salah satu yang mungkin tidak akan gw lakukan setelah lulus. Karena ada faktor yang tidak bisa gw penuhi yaitu Biaya. Bukan berarti gw berasal dari keluarga tidak mampu, tetapi ada saatnya gw harus bisa keluar dari ketergantugan gw kepada orang tua. Kan gak enak juga terus bergantung pada orang tua. Maka dari itu untuk opsi ke 2 mungkin gw berharap IPK gw bisa tembus 3,5 saja, walaupun gw liat syarat beasiswa cukup ipk 3,00 tapi kebanyakan cerita orang yang mendapatkan beasiswa merupaakan mahasiswa yang beripk >3,5. Seengaknya dengan beasiswa gw bisa berharap tidak bergantung pada orang tua.

Yah sebenernya itu motivasi untuk gw setelah lulus. Semoga setelah lulus gw masi tetep membaca blog ini dan tetep ngeblog lagi. Dan belakangan ini sebenernya gw lagi sibuk memperlajari dasar-dasar web programming. Mulai dari HTML, CSS, JavaScript, PHP, Jquery, Ajax dll di codecademy. Walaupun saat semester lalu gw pernah belajar di Training saat mendaftar menjadi parttime IT division di kampus gw dan akhirnya gw tidak lanjutkan lagi di tahap interview karena alasan jadwal kuliah gw(hmm). Tetapi menurut gw training itu gak efektif. Karena sampe saat ini gw masi bingung posinitioning css. Dan juga javascript gw masi sering ngaco. Tapi gw tetep akan berusaha untuk melancarkan web programming gw. Karena selama ini gw melihat web Programming merupakan sesuatu yang cukup dicari di dunia kerja(gak tau bener apa gak). Tetapi gw akan belajar otodidak web programming ini. Karena gak mungkin gw kursus. Karena alesan satu lagi yaitu Biaya. Kursus web tentu tidak murah, gw pernah liat kursus web programming saja bisa sampe 10JT (wow). Tentu itu gak mungkin gw minta ke orang tua. Mending gw belajar sendiri secara otodidak

Oke kesimpulan post kali ini tidak ada. Gw mulai belajar membold hal-hal yang menurut gw penting atau unik di post gw. Mungkin di lain post gw bakal banyak menggunakan bold untuk hal-hal yang unik yang ingin gw tekankan. Apakah kesimpulan post gw kali ini Biaya yah???

Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida