Lagi Belajar web Programming


Belakangan ini lagi sibuk untuk belajar web programming di codeacademy. Walaupun belajar di codeacademy mempelajari hal-hal yang basic dari web programming tapi lumayan untuk memperdalam programming. Siapa tau bisa bikin web yang keren banget. Dan tidak tergantung pada blogspot seperti saat ini. Atau CMS(content management system) lainya. Siapa tau gw sendiri yang buat CMSnya. Walaupun gw tau itu pasti susah dan gak gampang. Karena untuk membuat CMS sendiri membutuhkan kemampuan yang tidak sedikit.
Dan untuk belajar web programming menurut gw langkah-langkah  yang harus di pelajari adalah:
1. HTML
2. CSS
3. JavaScript
4. PHP
5. JQuery
6. AJAX
7. Framework(CI,YII, laravel dll)

Serta beberapa kemampuan penunjang yang diperlukan. Seperti:
1. Logika algoritma
2. Database+Query
3. Kreatifitas

dan untuk saat ini kemampuan gw untuk memahami semuanya masi sedikit
persentasenya paling baru:

1. HTML(60%)
2. CSS(30%)
3. JavaScript(30%)
4. PHP(10%)
5. JQuery(30%)
6. AJAX(5%)
7. Framework(CI,YII, laravel dll)(5%)

serta kemampuan penunjangnya
1. Logika algoritma(50%)
2. Database+Query(70%)
3. Kreatifitas(30%)

Dan masi panjang jalan untuk menguasai semua itu. Mungkin beberapa bulan ini gw akan menyelesaikan semua pelajaran di . Dan setelah itu mungkin gw akan beralih ke try + explore sendiri codeacademy. . Mungkin itu aja yang akan gw lakukan belakangan ini.

Comments

  1. bagus tuh bisa paham bahasa program web, saya masih sulit memahami kode2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas saya juga masi sulit
      masi berlatih web programming
      sejauh ini baru bsa desktop doang

      Delete
  2. Replies
    1. iya lagi belajar otodidak
      ditambah pernah ikut beberapa workshop yang diadain di kampus

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida