Hari Belanja Online Nasional 2014


Baru-baru ini gw baca di media online seperti kompas, detik dan lainya, lagi sibuk mengenai hari belanja online nasional yang dilaksanakan pada tanggal 12/12 dan diselenggarakan oleh banyak media e-commerce. Dan hal ini merupakan hal yang cukup aneh, karena gw juga baru dengar belakangan ini(soalnya jaman nyokap gw gak ada yang beginian). Walaupun hari ini uda dirayakan di tahun 2013, mungkin gw nya aja yang kurang update makanya gak tau masalah beginian. Tapi di harbolnas ini yang katanya mengikuti luar negeri masi kurang seru, karena diskon yang diberikan hanya sedikit dan tidak banyak. Tidak seperti di luar negeri yang bisa memberikan diskon 90% tanpa harganya di naekan terlebih dahulu. Makanya itu mungkin lain kali para pemilik e-commerce harus memberikan diskon yang lebih banyak lagi. Jangan cuman diskon 10%(itu sih gak efek).

Yah tapi boleh di appresiasi lah hari belanja online nasional ini. Ini membuktikan masyarakat Indonesia semakin melek akan teknologi. Semakin tau mengenai belaja online, sehingga diperlukan hari khusus untuk itu. Dan lumayan sih di hari ini gw belajar di livingsocial yang sekarang sudah berubah warna menjadi ensogo(gw gak tau kenapa) dan mendapatkan potongan 12%. Yah gak banyak sih tapi kan lumayan dari pada gak sama sekali. Walaupun digambar tulisanya diskon up to 90% dan kenyataanya tidak seperti itu. Karena tidak mungkin di Indonesia ada yang mau memberikan diskon 90% murni. Karena hal ini merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan oleh toko-toko di Indonesia. Kalaupun diskon 90% mungkin sudah dinaikan terlebih dahulu sama si empunya lapak.

Liat diskon kaya gini jadi pengen nunggu steam winter sale kalo ada di tahun ini. Kemarin rencana mau beli naruto:ultimate ninja storm revolution gagal, karena keterbatasan dana. Semoga natal ini bisa beli, karena dana sih uda cukup. Uda bisa beli tetapi kesiapan mental untuk membelinya perlu dipertanyakan. Membeli 300rb untuk sebuah game rasanya gmana gitu. Maklum seorang petani yang sukanya membajak. Tapi semoga aja bisa beli. Ok dari pada oot disudahkan saja

Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida