Soal The General Ledger and Financial Reporting Cycle


1. Sebutkan dan jelaskan tujuan (objective) dari the general ledger and financial reporting cycle.
2. Sebutkan dokumen2 dari masing-masing siklus (expenditure cycle, revenue cycle, production cycle, HR and Payroll cycle) yang berhubungan (sebagai input) bagi the general ledger and financial reporting cycle.
3. Jelaskan perbedaan budget level, budget breakdown, dan budget target.

jawaban
1.
-untuk membuat racangan anggaran untuk periode berikutnya dan merangkum data transaksi yang dilakukan oleh operational cycles

ringkasan dari  transaksi yang terjadi di ringkas sehingga menjadi general ledger kemudia ringkasa tersebut dibuatkan trail balance. setelah terjadi rekonsiliasi bank maka akan dibuatkan adjusting journal. Setelah selesai membuat adjusting entries kemudian akan dibuat laporanya

-untuk mensintesiskan dan melaporkan data mengenai business transaction dan aktivitas business secara akurat

untuk mencapai tujuan ini harus jelas budget yang ada harus akurat dan semua transaksi yang ada harus akurat

2.
expenditure cycle:
-Purchase invoice
-Vendor invoice
-Cheques
-Miscellaneous documents

revenue cycle:
-Cash remittance advice
-Miscellaneuos documents
-sales invoice

production cycle:
-Production cost

HR and Payroll cycle:
-Payroll

3.
budget level: 
anggaran perusahaan yang di tentukan dan ditetapkan berdasarkan jangka level yang telah ditentukan oleh perusahaan.

budget break down: 
anggaran perusahaan yang ditentukan dan ditetapkan berdasarkan total tahunan yang bisa dibagi berdasarkan bulanan

budget target: 
anggaran perusahaan yang ditentukan dan ditetapkan berdasarkan target yang harus seimbang antara apa yang diperlukan dan apa yang dapat dilakukan

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Application Software : End-User Applications & System Software : Computer System Management

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori