Doraemon Stand by Me dibajak salah siapa?


beh uda lama banget gak ngepost gara-gara sibuk kuliah, akhirnya liburan juga walaupun banyak tugas. Tapi hari ini mau coba bahas topik yang lagi hot di dunia maya. Yaitu pembajakan film doraemon Stand by Me yang rummornya membuat film naruto: the last movie dan film shingeki no kyoji live action gagal tayang di indonesia diambil dari journalotaku. Dan kalo boleh jujur gw merupakan salah satu orang yang ikut download dari internet dan belom pernah nontoh di bioskop, tetapi gw bukan yang membajak ataupun menyebarkan, gw hanya download dari forum di indowebster. Dan film Doraemon Stand by Me menurut gw sih biasa aja hanya film doraemon yang lama yang biasanya terpisah" setiap episode menjadi 1 bagian film movie dan ditambah dengan efek 3D. Masih mending doraemon petualangan nobita di negeri angin(jaman dulu pernah ada di bioskop)

Tapi melihat komentar-komentar banyak orang di internet. Banyak yang menyalahkan bioskopnya karena diduga ada permainan orang dalem yang membocorkan film tersebut. Ada juga yang menyalahkan pendownload dari film tersebut. Ada juga yang menyalahkan kenapa hanya keluar di blitzmegaplex kenapa tidak di bioskop lain. Ada juga yang menyalahkan pendownload karena ikut-ikutan download hasil bajakan. Tetapi menurut gw salah satu dari alasan tadi benar dan tidak bisa disangkal. Karena mungkin ada orang dalem di bioskop yang mengambil softcopy dari film tersebut dan menyebarkannya ke internet karena hanya bioskop blitz dan cinemaxx(bioskop baru)yang menayangkan film tersebut dan tidak ada bioskop lain sehingga banyak orang yang tidak bisa nonton film tersebut kecuali tinggal di kota besar seperti jakarta yang bioskop banyak dimana-mana jadi banyak orang indonesia yang mengharapkan film tersebut sehingga mereka mendownloadnya. Tetapi yah namanya juga mental orang Indonesia(gak cuma indonesia seluruh dunia kayanya deh) yang namanya gratisan mah pasti diserbu. Siapa yang gak mau gratisan termasuk gw sendiri(lagi gak munafik).

Tapi bisa dipastikan film Doraemon Stand by Me bakal mengalami kerugian dalam penjualan blueraynya karena tidak mungkin ada lagi yang mau beli blueraynya. Karena sudah ada bajakan dan juga pasti pihak bioskop juga mengalami kerugian karena sampai sekarang kemarin gw ke mall masi melihat film Doraemon Stand by Me masi ada di bioskop. Dan karena kejadian ini makan film Doraemon Stand by Me pasti sudah dipastikan sepi peminatnya. Maka dari itu yang harus diperhatikan adalah pemilik bioskop harus menjaga hati-hati asset film tersebut. Dan pemegang lisensi juga harus menayangkan film tersebut secara perdana langsung ke semua bioskop di dunia. Karena selama ini kalo film asia itu lebih dulu muncul di negara asalnya baru selisih bbrp bulan baru masuk ke negara lain tidak seperti film hollywood yang langsung tayang di bbrp negara dengan jedah paling bbrp hari doang. Dan juga yang paling sulit di ubah adalah mental semua orang yang beranggapan kalo ada yang gratis ngapain beli(termasuk gw) kalo untuk hal ini sih uda gak bisa dihilangkan lagi. Karena sudah mendarah daging di kehidupan kita ditambah lagi dengan harga kebutuhan pokok yang semakin naik. Dan ini opini gw semata tidak bermaksud menjelekan siapapun termasuk pembuat dan pemilik lisensi Doraemon Stand by Me. Sehingga kata bang napi “Kejahatan bisa terjadi bukan saja karena ada niat si pelaku, tapi kejahatan juga bisa terjadi karena ada kesempatan. Waspadalah,,
waspadalah,, waspadalah!!!"

Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida