5 Game Memorial di Playstation 1(ps1)

Gw sebagai orang yang lahir di tahun 1990an atao yang biasa disebut angkatan 90. Tentu sesuatu masa yang sangat seru sekali dibandingkan masa sekarang. Serunya dimana, serunya adalah anak angkatan 90an merupakan anak transisi di dunia game. Maksudnya transisi adalah masa dimana terjadi perubahaan game dari game conventional menjadi game modern bahkan game digital untuk saat ini. Apa yang dimaksud dengan conventional adalah game-game yang dimainkan tanpa bantuan alat elektronik seperti beyblade, tamiya, kartu yugioh, crushgear, tazos dll. Dan game-game modern adalah game-game seperti PS1. mungkin nanti gw akan bahas apa itu masa transisi lain kali. Nah yang akan gw bahasa kali ini adalah 5 game memorial versi deshelter di playstation 1 atau biasa disebut PS1. game tersebut adalah:

1. Suikoden series
Suikoden series merupakan suatu game yang menurut gw bener-bener keren banget untuk ukuran game PS1. Dimana game-game tersebut dapet banget feel RPG nya. Dan tidak hanya feel RPG nya doang yang didapet tetapi feel ceritanya yang beraneka ragam dari kebudayaan, suku, politik, ekonomi dll ada di suikoden series. Dan menurut gw suikoden series merupakan suatu game yang sangat tak bisa dilupakan apa lagi kita harus mengumpulkan 108 character untuk mendapatkan good ending. Dan ini merupakan bagian yang paling seru di suikoden series. Soalnya game yang model kaya gini dikit. salah satunya mungkin digimon world 1 yang modelnya hampir mirip suikoden dalam segi mengumpulkan character. Dan specialnya suikoden 1 dan 2 adalah cerita keduanya nyambung sehingga rugi kalo gak maen suikoden dari awal.

2. Digimon World Series
Digimon world series merupakan suatu game yang tidak nyambung dari segi gameplay dan cerita dari digimon world 1,2 dan 3. Tetapi game ini dulu merupakan game memorial karena dulu game ini menurut gw mulai booming di maenin temen gw saat ada film digimon di indosiar. Walaupun dari segi gameplay digimon world series lumayan bagus. Tetapi yang membuat game ini terkenal adalah anime dari digimon itu sendiri. Terutama di Indonesia karena di tayangkanya film digimon series. Tetapi dari digimon world 1,2 dan 3 menurut gw yang paling bagus adalah digimon world 1 karena lebih seru. Kalo digimon world 2 kurang seru dan bonus dungeon sangat berbahaya bagi PS kita karena kita harus melewati 100 lantai dungeon yang bisa saja merusak PS kita tiba-tiba. Dan untuk digimon world 3 biasa aja sih menurut gw. 

3. Grandia
Yang ke 3 adalah grandia. Sebuah game Rpg kisah petualangan justin dkk sebagai adventourer. Game ini terdiri dari 2 cd. Dan ini menurut gw game yang menarik soalnya gw pertama kali maen game RPG di PS1 yang orangnya bisa ngomong keluar suara yah grandia(apa mungkin gw yang norak ya). Tetapi game ini bagus menurut gw. Terutama yang suka akan petualangan game ini cocok banget karena ceritanya juga bagus. Agak mengharukan dan penuh cerita humornya.

4.Breath of Fire IV 
Berikutanya adalah breath of fire 4 kenapa tidak breath of fire series, karena gw tidak maen breath of fire 3(heheheh). Game ini merupakan game yang lumayan sih untuk dikatakan seru dan game ini merupakan game yang ceritanya cukup bagus menurut gw. Karena game-game lain ceritanya gak ada yang seunik ini dengan grafik yang lumayan bagus pada zamanya.

5. Final Fantasy Tactic
Kenapa harus tactic bukan ff7. Karena menurut gw ff7 kurang begitu bagus dengan RPG yang ada di atas ini. Mungkin kalo mau nulis 10 game baru ada ff7. Dan ff tactic merupakan game yang bener-bener menarik untuk game bertipe strategy game pada zamanya. Gw sampe rela untuk membeli game nya di appstore ios untuk bisa dimaenin di ipad gw untuk bernostalgia sama game ini.


Oke menurut gw sih itu aja. Banyak game memorial lainya yang ada cuman tidak cukup waktu dan tempatnya untuk mengutarakan semua itu. Banyak game-game PS1 yang belum pernah gw coba. Tapi bila gw maen sekarang rasanya ada yang kurang soalnya grafiknya beda banget sama sekarang. Dulu game lebih memetingkan story line dibandingkan sekarang hanya grafik





Comments

  1. Penulis blog juga ternyata :D

    Satu lagi yang memorial harvest moon

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru belajar menulis blog
      iya bener juga harvest moon memorial

      Delete
  2. dulu saya sering main final fantasy di ps 1 mas.
    tp masih kalah sering sama winning eleven sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. WE PS1 seru cuman sering dikalahin saman temen
      gara-gara kurang jago maen

      Delete
  3. Gue juga anak 90an. Pernah main permainan konvensional juga. Kalo game moderen, dulu paling suka main WE. Karena suka main bola kali, ya..

    ReplyDelete
  4. kalo yang digimon saya tau mas, tapi saya jarang maen PS 1 mas waktu dulu, karna dulu mau maen PS aja saya harus ngumpulin dulu uang.hehe

    ReplyDelete
  5. harvest moon brohh

    eh tapi aku sendiri belum pernah mainin ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba maen aja mas
      pake emulator ps1
      tapi kalo harvest moon ku saranin yang di gameboy lebih lengkap dari segi eventnya
      yang harvest moon friends of mineral town atau harvest moon more friends of mineral town

      Delete
  6. Mau ngikut koment ajalah. Karna saya ini gak pernah maen game diatas. Sukanya maen gamebot yang pake batrei abc itu. Jadi maklumlah jadi gak kenal Sama game itu.

    ReplyDelete
  7. klo aku suikoden 2 adalah game RPG pertama yang saya mainkan, sedangkan game PS1 paling memorial menurut saya yaitu monster rancher 2, harvest moon, ape escape, crash bandicoot

    ReplyDelete
    Replies
    1. moster racher juga gan memorial tuh
      musti punya banyak cd biar bisa dapet banyak moster
      itu game menurutku paling canggih pada saat itu

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida