Review Setelah Tamat Watch Dog


Akhirnya 3 hari berturut-turut bisa juga melihat credit watch dog alias tamat. Walaupun watch dog sudah keluar sejak  27 May 2014 dan gw baru tamat  22 November 2014, karena beberapa masalah teknis yaitu RAM(Random Access Memory) yang gw miliki mengalami masalah. Sebenernya masalahnya masih berlanjut sampe sekarang. Cuman gw melakukan overclock kepada RAMnya supaya bisa mencapai 6gb. Karena RAM gw ada masalahnya yaitu 6 GB useful 3.99 GB yang artinya ada 6 gb tapi cman bisa kepake 3,99GB, sisanya sekitar 2GB nya dijadikan hardware reserved. Memang complicated. Dan akhirnya gw bisa membuatnya berjalan dengan 6GB dengan cara paksa. Karena recomended spesifikasi untuk watch dog itu harus memilki RAM 6 GB. Walaupun juga banyak kendala lainya yaitu gw gak bisa main terlalu lama. Karena kalo sampe panas komputer gw bakal blue screen.

Oke balik ke topik mengenai review watch dog. Sebenerya watch dog game yang bagus dengan grafik yang fantatis untuk saat ini. Dan juga gameplay dan story yang lumayan lah, karena storynya gw masi merasa gak dapet dan gameplaynya mirip-mirip kaya open world game lainya(bagi yang gak tau open world kasi wikipedianya) kaya GTA dll. Tapi yang menarik dari gameplaynya kita berperan sebagai Aiden Pearce yang merupakan seorang grey hat hacker yang hidup di chicago, dimana di chicago ada sebuah sistem yang besar yang mengatur kota tersebut yang disebut ctOS mulai dari sistem lalu lintas, sistem keamana, cctv di kota dan lainya. ctOS dibuat oleh perusahaan blume. tentu banyak yang mengira bahwa blume merupakan musuh utamanya kaya shinra corporation di game ff7 gitu. Dan jawabanya salah, memang blume berperan sebagai antagonis Tetapi perusahaan tersebut bukan perusahaan yang jahat yang perlu dihancurkan. Dan karena kota chicago dilengkapi ctOS sebagai hacker tentunnya Aiden bisa menghack sistem dari ctOS mulai dari membuat lalu lintars berantakan ataupun meledakan pipa gas. Nah itu yang bikin berbeda watch dog dari game open world lainya, walaupun secara keseluruhan sih tetep sama. Dan gw baru pertama kali ketemu game dengan tema kaya watch dog dimana kita menjadi hacker, dimana kita tidak menyerang dengan senjata dan otot tetapi menyerang dengan kemampuan hack. Makanya tadi gw bilang gameplaynya menarik, karena belom pernah ada selama ini.
Mungkin itu aja review singkat gw tetang game watch dog yang gw tamatin dalam waktu 3 hari. kalo diitung-itung jam maennya paling juga cman 30jam dan mision nya selesai sekitar 40%. Kalo cuman mengikuti misi utamanya sih watch dog cepet tamatnya soalnya misi utamanya cuman sedikit. Dan kalo untuk Ending sih watch dog masih good ending. Untuk overall sih gw watch dog game yang worthed untuk dimainin. Mungkin kalo maen dengan game original lebih seru soalnya kan bisa online. Dan banyak side mision yang harus online juga sih supaya bisa mendapatkan senjata-senjatanya. Dan gw jadi pengen download DLC atau sequl dari watch dog (gw main bajakan gak ada duit untuk beli).

Comments

Popular posts from this blog

MARKET RESEARCH and MARKETING PLAN REPORT Food Direktori

siklus nitrogen dan karbon dioksida